Gerakan Go Green Yang Dapat DI Lakukan Dari Rumah

Go green yang sudah banyak digalakan oleh banyak orang sebagai bentuk pemulihan bumi memang memberikan dampak positif. Selain menyehatkan ternyata kegiatan go green ini sudah diakui sangat seru loh, bagaimana anda menanam pohon, merawat, dan melihat pohon tersebut tumbuh. Akibat banyaknya perilaku para oknum yang tidak bertanggung jawab bumi jadi semakin ringkih karena mengalami kerusakan dimana-mana.

Akan lebih baik jika anda berdiam diri dirumah sambil bermain Sbobet tanpa merusak alam, tentunya hal tersebut akan jauh lebih baik karena tidak merugikan orang lain. Sebagai manusia yang bertanggung jawab tentunya kita tidak ingin mendapatkan dampak negatif yang tidak kita lakukan. Maka dari itu Go Green ada untuk membantu menyembuhkan bumi.

Bagaimana Melakukan Gerakan Go Green Dirumah

Seperti yang kita ketahui bahwa gerakan go green dalam kata lain adalah penghijauan atau Reboisasi. Dimana biasanya Go Green dilakukan dengan cara menanam pohon. Kamu ingin ikut go green tapi tidak tau bagaimana cara menanam pohon dengan benar? Atau jika kalian tidak memiliki lahan luas untuk menanam bisa saja loh melakukan beberapa hal berikut. Berikut ini adalah beberapa cara membantu Go Green dari rumah:

Mengurangi Sampah Plastik

Langkah pertama yang bisa dikerjakan untuk go green yaitu dengan mengurangi sampah plastik. Ada banyak benda-benda yang terbuat berasal dari plastik, jika kantong belanja, sedotan, wadah makanan, botol minuman, dan sebagainya. Untuk meminimalisir, sediakan benda pengganti yang bisa digunakan secara permanen. Untuk membawa barang belanjaan, bawalah tas belanja. Gunakan sedotan berbahan selain plastik sehingga bisa dicuci. Jangan membeli minuman kemasan, namun bawa sendiri berasal dari rumah.

Gunakan Air dan Listrik Secukupnya

Penggunaan air dan listrik ternyata dapat melukai bumi, kenapa? Pertama pada penggunaan air, seperti yang kita ketahui bahwa sumber air adalah dari gunung. Meskipun dari mata air pegunungan namun bukan berarti kamu boleh boros menggunakan air bersih. Kemudian untuk listrik sendiri ternyata memiliki beberapa senyawa yang dapat merusak ekosistem di bumi. Maka dari itu belajarlah hemat akan penggunaan air dan listrik.

Kurangi Penggunaan Tissue

Meskipun tissue memiliki sistem penguraian yang baik sehingga tidak membuat saluran air mampet. Namun ternyata tissue sama seperti kertas, terbuat dari pohon. Nah kalau kalian menggunakan tissue secara boros artinya kamu telah menggunakan ratusan pohon. Kalian bisa menggantikan tissue dengan memakai kain, sapu tangan, handuk kecil, atau sebagainya.

Gunakan Transportasi Umum

Kenapa harus transportasi umum? Ya, sebagai orang Jakarta memang rasanya akan sesak untuk menggunakan transportasi umum. Namun tujuan dari penggunaan trasnportasi publik adalah untuk mengurangi polusi udara. Bayangkan saja ratusan kendaraan di Jakarta sudah menyumbang berapa banyak polusi? Ironisnya penggunaan kendaraan pribadi di Jakarta terhitung sangat amat tidak efisien. Karena faktanya 1 unit mobil biasa digunakan untuk 1 orang saja. Itu pula yang membuat kota besar seperti DKI Jakarta begitu macet. Jadi mari kita gunakan transportasi umum demi bumi yang lebih sehat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *